Tips Liburan Aman dan Nyaman dengan Panin Kartu Kredit #PeduliKeamanan
Nasabah setia Panin Kartu Kredit, selama masa liburan Anda, simak tips berikut :
- Untuk kenyamanan Anda bertransaksi saat liburan, mohon dipastikan pembayaran tagihan Panin Kartu Kredit Anda tetap lancar.
- Informasi mengenai tagihan Panin Kartu Kredit Anda dapat dilihat di MobilePanin atau dengan menghubungi CallPanin 1500678.
- Sebelum Anda berangkat, hubungi CallPanin 1500678 mengenai rencana travel Anda, termasuk jangka waktu dan tujuan perjalanan untuk menghindari pemblokiran karena diduga adanya transaksi mencurigakan dari luar negeri.
- Catatlah nomor Panin Kartu Kredit dan nomor CallPanin untuk menjaga-jaga jika kehilangan Panin Kartu Kredit atau muncul masalah saat bertransaksi.
- Saat travelling, simpanlah semua bon/struk transaksi yang dibayar dengan Panin Kartu Kredit dan monitor SMS notifikasi transaksi yang dikirim oleh PaninBank.
- Saat ingin bertransaksi menggunakan Panin Kartu Kredit, pastikan untuk memakai jaringan internet pribadi. Hindari pengunaan jaringan wi-fi umum saat bertransaksi karena bisa memicu peretasan atau pencurian data karena jaringan tersebut bisa diakses oleh siapapun.
- Jangan melakukan transaksi penarikan tunai dan pembayaran di ATM atau toko/merchant yang tidak dipercaya. Juga, perhatikan ketika kasir memegang Panin Kartu kredit Anda untuk mencegah adanya pencurian data atau transaksi yang tidak diotorisasi.
- Selalu jaga kerahasiaan data Panin Kartu Kredit, masa berlaku, CVV2 (3 digit di belakang kartu) OTP dan PIN Anda.
- Jika Panin Kartu Kredit Anda hilang atau dicuri, segera laporkan ke CallPanin 1500678 (PTSN) atau +62 21 251-5555 (IDD) agar Panin Kartu Kredit Anda segera diblokir. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari penagihan atas transaksi yang tidak Anda lakukan.
- Selama Anda tidak melaporkan kehilangan atau pencurian Panin Kartu Kredit ke CallPanin ( 24 jam ), maka transaksi yang terjadi sebelum pelaporan akan menjadi tanggung jawab Anda sebagai pemegang Panin Kartu Kredit.