Karir
Keberadaan sumber daya manusia yang unggul, professional, dan adaptif dalam organisasi merupakan salah satu kunci keberhasilan PaninBank. Kami berkomitmen memberikan kesempatan pengembangan karir seluasnya bagi karyawan sesuai dengan potensi dan kemampuan.

Karir PaninBank

Untuk Anda yang menyukai tantangan, berjiwa dinamis, serta memiliki aspirasi membangun karir di industri perbankan, PaninBank mengundang Anda bergabung untuk menemukan tujuan karir serta memaksimalkan potensi pengembangan dirimu.
Selengkapnya
Karir PaninBank

PaninBank merupakan bank komersil yang tumbuh dan berkembang di Indonesia. Sejak tahun 1971, Panin Bank lahir untuk terus mendukung dunia perbankan dan perekonomian Indonesia. Melalui moto pelayanan nasabah “Selalu Untuk Anda”, PaninBank menekankan pada konsistensi Bank dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Di tahun 2012, PaninBank semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu Bank papan atas dengan mendapatkan predikat bank terbesar nomor 7 di Indonesia secara aset, laba, total kredit, jumlah modal, dan rasio kepemilikan modal. Dengan lebih dari 450 kantor cabang serta 36.200 lebih jaringan ATM Bersama dan Alto, Panin Bank siap melayani kebutuhan nasabah di seluruh Indonesia. 

Kemajuan yang diraih secara konsisten oleh PaninBank adalah hasil dari penerapan filosofi yang menekankan pada keseimbangan antara kehati-hatian dan pertumbuhan usaha yang progresif. Dengan selalu berpegang pada nilai kehati-hatian dalam menjalankan manajemen resiko, PaninBank mampu mengatasi periode yang penuh dengan ketidapastian serta guncangan ekonomi. Di sisi lain, pertumbuhan usaha dijaga agar tetap kompetitif, sehingga Panin Bank bisa tetap memposisikan diri sebagai salah satu penggerak utama industri perbankan Indonesia.

Dalam peningkatan pertumbuhan dan transformasi perusahaan, PaninBank mengajak Anda generasi muda untuk berkarier dan meraih mimpi bersama PaninBank. Silahkan lihat kategori kesempatan kerja yang ada dan jadikan ini sebagai kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi anda.

Keberhasilan Bank mencapai sasaran strategis sangat bergantung dari dukungan, kontribusi, dan komitmen dari SDM Bank yang berkualitas serta memiliki kompetensi yang tepat dalam memaksimalkan performa organisasi. Karyawan yang berkompeten dan berorientasi pada nasabah merupakan faktor yang menjamin terealisasinya janji Panin Bank kepada nasabah dalam memberikan layanan perbankan yang unggul.

Untuk mencapai hal tersebut PaninBank secara konsisten terus mendorong pengembangan individu-individu di dalamnya. Dengan sistem karir dan penilaian performa kerja yang komprehensif, PaninBank memastikan bahwa karyawan mendapatkan reward yang sesuai. Selain itu sistem pengembangan yang disusun secara berjenjang mengikuti pengembangan tanggung jawab dan kemajuan karir setiap individu turut menopang terbentuknya SDM unggul.

Bank menyadari bahwa setiap individu di dalam organisasi hanya dapat maju secara utuh apabila perusahaan memiliki budaya kerja yang positif. Hal ini diwujudkan melalui implementasi nilai-nilai kerja yang terangkum dalam I-CARE (Integrity, Collaboration, Accountability, Respect dan Excellence). Penerapan I-CARE dalam semua aspek kerja memungkinkan karyawan untuk bisa memahami perannya sebagai bagian dari proses pelayanan nasabah sekaligus memposisikan karyawan agar bisa bersinergi dengan visi dan misi PaninBank untuk terus maju.

Budaya dan Nilai Perusahaan

PaninBank menanamkan pola pikir dan cara kerja yang selaras dengan budaya Bank melalui implementasi nilai-nilai I-CARE (Integrity, Collaboration, Accountability, Respect dan Excellence)
Selengkapnya
Budaya dan Nilai Perusahaan

Bergabung di PaninBank berarti menjadi bagian dari keluarga besar kami, mengadopsi budaya perusahaan serta mengintegrasikan nilai-nilai perusahaan yang merupakan panduan, tatanan dan pedoman tingkah laku seluruh karyawan, anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan dalam menjalankan fungsinya sehari-hari.

Perusahaan menyadari bahwa setiap individu di dalam organisasi hanya dapat maju dan berkembang secara utuh apabila perusahaan memiliki budaya kerja yang positif. Hal ini diwujudkan melalui implementasi nilai-nilai kerja yang terangkum dalam I-CARE (Integrity, Collaboration, Accountability, Respect dan Excellence). Penerapan I-CARE dalam semua aspek kerja memungkinkan karyawan untuk bisa memahami perannya sebagai bagian dari proses pelayanan nasabah sekaligus memposisikan karyawan agar bisa bersinergi dengan visi dan misi Perusahaan untuk terus maju dan berkembang.

"
Kesempatan Karir
Apa itu Panin Professional Program?

Merupakan program pelatihan yang disusun secara terstruktur dan komprehensif untuk para lulusan baru yang memiliki minat dan ingin mengembangkan karir di industri perbankan. Melalui pelaksanaan In Class Training dan On The Job Training di Cabang, peserta diberikan pembekalan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan khusus (skill) untuk menjadi tenaga ahli profesional sesuai dengan bidang kerjanya sehingga siap untuk menjadi pemimpin dan ujung tombak dari bisnis perbankan kami.

Panin Professional Program

Disusun dan dikembangkan untuk mendukung kebutuhan sumber daya manusia berkualitas di bidang pendanaan / pengelolaan Dana Pihak Ketiga (Funding & Wealth Management), serta penyaluran kredit pada 3 segmen bisnis utama Bank, yaitu Kredit SME, Komersial, dan Kredit Kepemilikan Rumah. Program berjalan sepanjang tahun dan terdiri dari :

  1. Account Officer Program Commercial (AOP Commercial)
  2. Account Officer Program KPR (AOP KPR)
  3. Relationship Management Program (RMP)

Jika Anda seorang Fresh Graduate, belum memiliki pengalaman kerja dan menyukai tantangan silakan ajukan lamaran anda.

Ajukan Karir

Bank memberikan perhatian khusus dalam aspek pelayanan nasabah agar Bank senantiasa dapat memberikan nilai tambah dan layanan perbankan yang unggul bagi nasabahnya. Sebagai seorang Frontliners kemampuan komunikasi dan membangun relasi menjadi kritikal.

Bagi Anda yang memiliki kriteria tersebut, kami undang untuk bergabung sebagai peserta Branch Frontliners Program, dimana Anda akan dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman di operasional perbankan.

Ajukan Karir
Experienced Hires

Sebagai lembaga finansial yang bergerak di industri perbankan yang kompetitif, Panin Bank dari waktu ke waktu membutuhkan tenaga kerja professional yang berpengalaman di berbagai bidang. SDM Bank dituntut memiliki pengalaman kerja serta latar belakang yang beragam sehingga membentuk organisasi memiliki lingkungan kerja yang dinamis dan menantang.

Bagi anda yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang perbankan, kami mengundang anda untuk menggali kesempatan yang ada di Panin Bank untuk meningkatkan karir anda ke jenjang yang lebih tinggi.

Ajukan Karir