Beranda > Footer ID > SKU > Karir PaninBank

Karir PaninBank

Why Panin Bank

Panin Bank merupakan bank komersil yang tumbuh dan berkembang di Indonesia. Sejak tahun 1971, Panin Bank lahir untuk terus mendukung dunia perbankan dan perekonomian Indonesia. Melalui moto pelayanan nasabah “Selalu Untuk Anda”, Panin Bank menekankan pada konsistensi Bank dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Di tahun 2012, Panin Bank semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu Bank papan atas dengan mendapatkan predikat bank terbesar nomor 7 di Indonesia secara aset, laba, total kredit, jumlah modal, dan rasio kepemilikan modal. Dengan lebih dari 450 kantor cabang serta 36.200 lebih jaringan ATM Bersama dan Alto, Panin Bank siap melayani kebutuhan nasabah di seluruh Indonesia. Kemajuan yang diraih secara konsisten oleh Panin Bank adalah hasil dari penerapan filosofi yang menekankan pada keseimbangan antara kehati-hatian dan pertumbuhan usaha yang progresif. Dengan selalu berpegang pada nilai kehati-hatian dalam menjalankan manajemen resiko, Panin Bank mampu mengatasi periode yang penuh dengan ketidapastian serta guncangan ekonomi. Di sisi lain, pertumbuhan usaha dijaga agar tetap kompetitif, sehingga Panin Bank bisa tetap memposisikan diri sebagai salah satu penggerak utama industri perbankan Indonesia.

Dalam peningkatan pertumbuhan dan transformasi perusahaan, Panin Bank mengajak Anda generasi muda untuk berkarier dan meraih mimpi bersama Panin Bank. Silahkan lihat kategori kesempatan kerja yang ada dan jadikan ini sebagai kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi anda.

People and Culture

Keberhasilan Bank mencapai sasaran strategis sangat bergantung dari dukungan, kontribusi, dan komitmen dari SDM Bank yang berkualitas serta memiliki kompetensi yang tepat dalam memaksimalkan performa organisasi. Karyawan yang berkompeten dan berorientasi pada nasabah merupakan faktor yang menjamin terealisasinya janji Panin Bank kepada nasabah dalam memberikan layanan perbankan yang unggul.

Untuk mencapai hal tersebut Panin Bank secara konsisten terus mendorong pengembangan individu-individu di dalamnya. Dengan sistem karir dan penilaian performa kerja yang komprehensif, Panin Bank memastikan bahwa karyawan mendapatkan reward yang sesuai. Selain itu sistem pengembangan yang disusun secara berjenjang mengikuti pengembangan tanggung jawab dan kemajuan karir setiap individu turut menopang terbentuknya SDM unggul.

Bank menyadari bahwa setiap individu di dalam organisasi hanya dapat maju secara utuh apabila perusahaan memiliki budaya kerja yang positif. Hal ini diwujudkan melalui implementasi nilai-nilai kerja yang terangkum dalam I-CARE (Integrity, Collaboration, Accountability, Respect dan Excellence). Penerapan I-CARE dalam semua aspek kerja memungkinkan karyawan untuk bisa memahami perannya sebagai bagian dari proses pelayanan nasabah sekaligus memposisikan karyawan agar bisa bersinergi dengan visi dan misi Panin Bank untuk terus maju.

Panin Profesional Program

SDM yang unggul merupakan hasil dari proses pembelajaran dan pengalaman yang tepat secara konstan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dari individu-individu yang bergabung di dalamnya, Panin Bank menyelenggarakan program pengembangan - Panin Professional Program.

Sebagai satu wadah besar, Panin Professional Program terdiri dari program-program spesialis yang ditujukan untuk beberapa bidang kerja, baik dari bagian bisnis maupun operasional. Setiap program memiliki kualifikasi serta materi pembelajaran yang spesifik dengan memberikan bekal pengetahuan (knowledge) dan kemampuan (skill) yang seimbang. Hal ini dimungkinkan melalui materi program yang menyeluruh, mulai dari pembekalan materi teoritis (In Class) hingga observasi dan praktek langsung di cabang-cabang Panin Bank (On the Job Training). Kemampuan dan pemahaman setiap peserta dipastikan melalui metode evaluasi yang mendalam, mulai dari evaluasi tertulis, pembuatan makalah dan laporan praktek hingga metode ujian presentasi. Selain itu sebagai asset penting bagi Bank, para lulusan Panin Professional Program memiliki peluang karir yang terstruktur dan terarah.

Panin Professional Program dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Panin Professional Program - Bidang Bisnis
    Disusun untuk mengakomodir kebutuhan SDM di 3 bisnis utama Panin Bank, yaitu Kredit Komersial, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Dana Pihak Ketiga (Funding).
    1. Account Officer Program Commercial (AOP Commercial)
    2. Account Officer Program KPR (AOP KPR)
    3. Relationship Management Program (RMP)

  2. Panin Professional Program - Bidang Back Office dan Operasional
    Disusun untuk memenuhi kebutuhan SDM di berbagai area back office, termasuk bagian operasional
    1. Administration Staff Program
    2. Internal Audit Officer Program (IAO)
    3. Credit Analyst Development Program (CADP)
    4. Operation Professional Program (OPP)

Experienced Hires

Sebagai lembaga finansial yang bergerak di industry perbankan yang kompetitif, Panin Bank membutuhkan tenaga kerja kompeten dan berpengalaman di berbagai bidang. SDM Bank memiliki pengalaman kerja serta latar belakang yang beragam sehingga membentuk organisasi yang memiliki lingkungan kerja yang dinamis dan menantang.

Bagi anda yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang perbankan minimum tiga tahun, kami mengundang anda untuk menggali kesempatan yang ada di Panin Bank dalam meningkatkan karir anda ke jenjang yang lebih tinggi.