Beranda > Tentang Panin Bank > Tentang Kami > Sekilas Panin Bank

Sekilas PaninBank

Didirikan pada tahun 1971, PaninBank tercatat di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1982, sebagai bank pertama yang Go Public di Indonesia. Sejak awal, manajemen PaninBank berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik untuk semua stakeholders dengan menjaga keseimbangan antara penerapan prinsip kehati-hatian dan pertumbuhan yang progresif.
Basis modal yang kuat dan manajemen risiko yang penuh perhitungan telah memungkinkan PaninBank untuk melewati berbagai gejolak ekonomi dan periode ketidakpastian. PaninBank adalah salah satu dari sedikit bank di Indonesia yang tidak direkapitalisasi oleh Pemerintah setelah Krisis Moneter 1998.
Untuk mempertahankan posisi kompetitif, kami mengadopsi pendekatan bisnis yang progresif. Tetap dekat dengan basis Nasabah yang terus bertumbuh dan ceruk pasar terpilih, membantu kami memahami kebutuhan pasar yang terus berubah, sehingga mampu memberikan solusi yang tepat waktu dengan pelayanan yang lebih baik. Moto kami "Selalu Untuk Anda" menekankan kehandalan dan konsistensi. Struktur permodalan yang kuat dan strategi pertumbuhan akan terus dilanjutkan seiring langkah PaninBank yang fokus dalam perluasan pasar komersial dan konsumen.
Strategi bisnis yang kami jalankan telah menunjukkan hasil yang positif, dalam melangkah menjadi kekuatan pendorong didalam industri perbankan Indonesia.
Sampai dengan akhir September 2013, total aset konsolidasi PaninBank sebesar Rp. 144,89 triliun, total DPK Rp. 114,37 triliun, kredit yang diberikan Rp 102,69 triliun, total ekuitas Rp. 21,35 triliun, dengan kapitalisasi pasar Rp. 17 triliun. PaninBank beroperasi melalui 500 kantor cabang dan menduduki peringkat tujuh bank nasional dari total asset.
Pemegang saham PaninBank saat ini terdiri dari pemegang saham pendiri, PT Panin Finansial Tbk 46% Votraint No. 1103 PTY LTD 39% dan publik dengan 15%.
Misi kami adalah Untuk menjadikan PaninBank menjadi salah satu bank ritel dan bisnis terkemuka di Indonesia.